Cara Merontokkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami

Cara Merontokkan Bulu Tangan dan Kaki dengan Mudah dan Cepat - Kecantikan wanita bisa dilihat dari sudut mana saja dari ujung rambut hingga ujung kaki. Akan tetapi tidak semua wanita dapat tampil perfect/sempurna, ada saja hal yang menggangu setiap penamilannya. Mulai dari jerawat, selulit, dan tak terkecuali bulu-bulu tipis yang menempel di tangan maupun kakinya.

Cara Merontokkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami

Wanita memiliki bulu di tangan dan kakinya? tentu hal tersebut bukanlah hal yang lazim untuk seorang wanita. Cara yang paling populer untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan waxing. Namun waxing ini sangatlah mahal dan tentunya ada efek sampingnya.

Namun bagi Anda yang minim dana dan pengen banget merontokkan bulu di kaki dan tangan, Anda bisa membuat Wax sendiri dari bahan alami kog. Jadi tak perlu khawatir. Oke, buat kamu yang ingin membuat wax sendiri bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini, 

Cara Membuat Wax dari Bahan Alami 

Pertama-tama siapkan mangkuk sayur dan hangatkan 250 ml gula pasir di atas api yang sedang saja, jangan diaduk ya. Tunggu hingga gula tersebut berubah menjadi karamel kecoklatan.

Kemudian masukkan 125 ml jus lemon serta 250 ml madu asli. Aduk perlahan, hingga semua bahan tercampur sempurna.Sampai disini pembuatan wax sudah selesai, sebelum di gunakan alangkah baiknya wax tersebut di dinginkan terlebih  dahulu. Anda bisa memasukkannya ke dalam almari pendingin.

Cara Menggunakan Wax Alami 

Siapkan wax yang sudah Anda buat tadi dan sarana pendukung lainnya seperti kain katun, spatula dan bedak bayi/tepung maizena.

Selanjutnya ukur panjang bulu kaki  maupun tangan Anda. Idealnya bulu tersebut berukuran 3-6 mm. Bila bulu kaki kurang dari 3 mm maka pencabutan bulu tidak sampai ke akarnya dan jika  lebih dari 6 mm waxing secara alami ini akan terasa sakit saat pencabutan  secara langsung.

Taburi tangan dan kaki Anda dengan bedak bayi/tepung maizena, tujuannya untuk menghilangkan/menyerap minyak tubuh supaya kain katun yang akan digunakan nanti dapat menempel erat di bulu.

Oleskan wax sesuai dengan arah pertumbuhan bulu menggunakan spatula. Kemudian letakkan kain katun tepat diatas kulit yang sudah diolesi wax, tekan searah dengan pertumbuhan bulu.

Tunggu beberapa saat hingga kain katun benar-benar rekat dengan kulit Anda. Setelah itu tarik dengan cepat kain tersebut, arah tarikan harus berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu. Arah tarikan sebaiknya kurang dari 90 derajat.Sekarang Anda bisa melihat hasilnya. Mudah, murah dan cukup efektif menghilangkan bulu tangan dan kaki.

 

Cara Merontokkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama