Teori Diet Golongan Darah

Teori Diet Golongan Darah - Metode diet berdasarkan golongan darah dikenalkan oleh Dr.Peter J.D’Adamo di tahun 1996.  Diet ini membagi makanan menjadi beberapa kelompok yakni makanan laut, daging dan unggas, lemak dan minyak, telur dan susu, biji-bijian, kacang-kacangan, muffin dan roti, sereal, sayuran, buah, pasta, aneka minuman, bumbu, dan teh herbal. Dengan pengelompokan ini berarti seseorang hanya boleh mengonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darahnya.

Teori Diet Golongan Darah

Selain itu diet golongan darah juga membagi jenis olahraga yang cocok untuk golongan darah tertentu. Sebagai contoh, orang dengan golongan darah A memiliki tipe petani maka olahraga yang cocok untuknya adalah yoga dan golf. Dan orang yang memiliki golongan darah O dikatakan sebagai tipe pemburu maka olahraga yang cocok untuk golongan darah ini adalah senam aerobik dan bersepeda. Begitu juga dengan tipe darah B dan AB.

Teori Diet Golongan Darah

Diet Golongan Darah A - Seseorang yang bergolongan darah A  dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang rendah lemak dan tinggi karbohidrat. Makanan yang direkomendasikan yaitu kacang-kacangan dan juga ikan-ikanan. Dan daging merah merupakan makanan yang wajib dihindari. Sedangkan olahraga yang cocok untuknya adalah jalan kaki, yoga dan taichi. Golongan darah tipe ini tidak di bolehkan diet dalam keadaan stres.

Diet Golongan Darah B - Orang yang memiliki golongan darah B cukup beruntung, pasalnya makanan yang dikonsumsinya cukup variatif kecuali daging unggas. Nah untuk golongan darah AB sendiri dianjurkan untuk mengonsumsi makanan gabungan dari gol A dan Gol darah B, namun mereka harus menghindari daging merah, mengurangi asupan susu dan juga karbohidrat.

Diet Golongan Darah O - Pemilik golongan ini,  boleh memakan apa saja diutamakan sayuran hijau. dan protein dengan karbohidrat rendah. Meski demikian ada bebrapa makanan yang harus dihindari diantarya telur puyuh, telur angsa, kerang, gurita, kuaci, dan jamur.

Itulah teori diet golongan darah yang dikembangkan oleh Dr.Peter J.D’Adamo. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Teori Diet Golongan Darah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama