Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang

Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang - Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika gempa bumi yang terjadi pada pukul 12.14 WIB hari ini Sabtu 25 Januari 2014 dengan kekuatan 6,5 skala richter terasa dampak paling besar di kota Kebumen, Jawa Tengah.

Gempa ini tidak menimbulkan bencana tsunami walaupun pusat gempa terjadi di dalam laut dengan kedalaman 48 km, 104 km sebelah Barat Daya Kebumen, Jawa Tengah.


Getaran gempa yang terjadi di Kebumen, jawa Tengah ini dapat dirasakan sampai Jakarta terutama bagi Anda yang berada di dalam gedung-gedung tinggi. Guncangan gempa juga sampai di kota Cilacap, Jawa Tengah. Berdasarkan sumber yang berhasil diwawancarai Sabtu (25/1/2014), Rizky Febrian Krisnawati, "Guncangan terasa kuat selama beberapa detik hingga 1 menit,". Orang-orang panik dan mencoba berlarian ke luar ruangan.

Untuk informasi tentang dampak akibat gempa di Kebumen, jawa Tengah ini belum diketahui secara pasti karena tim BPDB baru melakukan cek kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa Kebumen 6,5 Skala Righter ini di lapangan.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown