Teori Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet)

Cara Diet OCD - OCD atau Obsessive Corbuzier's Diet merupakan sebuah program diet yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier. Teori diet OCD identik dengan puasa bedanya puasa yang dimaksudkan oleh mentalist tersebut adalah puasa kalori. Diet OCD sendiri memiliki 4 tingkatan, yaitu puasa 16 jam, puasa 18 jam, puasa 20 jam dan puasa 24 jam. 

Teori Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet)

Di dalam  teori diet OCD  kita akan mengenal yang namanya jendela makan. Apa itu jendela makan? Jendela makan merupakan rentan waktu yang bisa digunakan untuk makan.  Ketika kita berada di jendela makan kita bebas mengonsumsi apa saja makanan termasuk makanan yang berlemak sekalipun.  

Obsessive Corbuzier's Diet 

Di tahap pertama, sebaiknya Anda menjalankan puasa 16 jam dengan jendela makan 8 jam. Ini bisa Anda lakukan untuk minggu pertama, tujuannya agar tubuh dapat beradaptasi. Untuk menjaga tubuh agar tidak dehidrasi Anda diperbolehkan minum air putih atau teh tanpa gula selama 16 jam waktu puasa. Nah di 8 jam jendela makan Anda bisa makan apa saja seperti biasanya termasuk makanan berlemak, junkfood, dan makanan berkabohidrat. Namun perlu diingat jangan rakus alias makan dalam porsi normal saja.

Jika tubuh sudah dapat beradaptasi, tambahkan tingkatannya menjadi puasa 18 jam dengan jendela makan 6 jam di minggu kedua.  Kemudian dilanjutkan dengan jendela makan 4 jam, Anda boleh makan dari jam 1 siang sampai jam 5 sore, atau mulai makan di jam 2 siang hingga jam 6 sore, Anda bisa atur waktunya sesuai kebutuhan.

Setelah itu, coba di minggu keempat puasa 24 jam satu kali dalam seminggu. Sebagai contoh, jika Anda makan hari Senin pukul 09 pagi, naru bisa menyantap makanan berikutnya, Selasa di waktu yang sama. Anda bisa kombinasikan puasa 24 jam itu dengan puasa OCD dengan jendela makan 4 jam.

Teori Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Purnama Putra Perdana