Cara Menghilangkan atau Menyamarkan Stretch Mark Secara Alami, Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan atau Menyamarkan Stretch Mark Secara Alami, Mudah dan Cepat - Hampir 90% wanita pasca melahirkan mengalami stretch mark. Apa itu stretch mark? stretch mark merupakan timbulnya guratan-guratan putih yang muncul akibat penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh dan biasanya ini hanya dialami oleh wanita seusai melahirkan. Guratan/garis putih tersebut sebenarnya tidak gatal, namun sangatlah menganggu penamilan.

Stretch mark disebabkan oleh perubahan berat badan yang fluktuatis, perubahan hormon pada masa kehamilan, terlalu banyak mengonsumi makanan berkalori serta kurang bergerak. Pada umumnya stretch mark muncul dibeberapa bagian tubuh terutama di perut, paha, payudara, lengan atas dan bokong. Ini ditandai adanya garis-garis tips dengan lebar dan panjang bervariasi yang berwarna coklat kemerahan namun seiring berjalannya waktu akan berubah warna menjadi putih.

Cara Menghilangkan atau Menyamarkan Stretch Mark Secara Alami, Mudah dan Cepat


Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan stretch mark, diantaranya sebagai berikut:

1. Berolahraga & gaya hidup sehat.
Berolahraga secara teratur merupakan cara yang cukup efektif untuk  menghilangkan atau menyamarkan stretch mark. Tadi sudah disinggung bahwa penyebab stretch mark salah satunya adalah lemak. Nah dengan berolahraga maka lemak-lemak tersebut akan berkurang selain itu dengan berolahraga juga akan melancarkan peredaran darah. Tak cukup berolahraga Anda juga wajib menerapakan gaya hidup sehat, mulai menghindari makanan berlemak dan berkalori, junk food dan lain sebagainya.

2. Minyak zaitun dan kopi
Minyak zaitun yang sebaiknya dipakai yaitu extra virgin. Caranya campurkan siapkan 1 hingga 2 sendok makan kopi  dengan minyak zaitun secukupnya kemudian oleskan di bagian tubuh yang terkena sretch mark. Diamkan beberapa menit setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Air putih.
Cukupi kebutuhan air mineral tubuh Anda, hal ini dapat mencegah terjadinya dehidrasi selain itu juga dapat menetralisir racun yang mengendap pada lemak. Biasakan untuk minum air putih paling tidak  8 gelas perhari untuk menyamarkan stretch mark.

4. Cuka Apel

Bahan terbaik untuk membuat cuka adalah buah apel. Cuka dari buah apel memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi sehingga baik untuk diminum. Anda juga bisa memanfaatkan cuka apel ini untuk menghilangkan stretch mark caranya cukup dengan mengoleskan cuka apel di bagian tubuh yang menderita strech mark.

Itulah beberapa cara alami  menyamarkan atau menghilangkan stretch mark. Pilih cara yang paling mudah bagi Anda, dan lakukan hal tersebut secara rutin. Selamat mencoba

Cara Menghilangkan atau Menyamarkan Stretch Mark Secara Alami, Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama