Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit - Noda hitam bekas luka pada kulit sangatlah menganggu penampilan.   Sejatinya bekas luka tersebut memang akan hilang dengan sendirinya. Namun tidak semua bekas luka akan menghilang dengan cepat, bekas luka yang sulit hilang biasanya disebabkan karena jaringan sel-nya sudah rusak sehingga kulit membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan regenerasi kembali.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merangsang  regenerasikulit  sehingga bekas luka Anda cepat menghilang. Nah untuk merangsang kulit  agar melakukan regenerasi secepat mungkin Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:
Mentimun - Mentimun baik untuk kesehatan kulit kita ini dikarenakan mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih kulit. Mentimun bermanfaat bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka dengan cepat caranya potong 1 buah timun menjadi beberapa bagian tambahkan air secukupnya kemudian blender hingga halus. Oleskan di area bekas luka kulit Anda.
Daun mint - Pada umumnya daun ini memang digunakan sebagai bahan makanan, namun Anda juga bisa memanfaatkan daun ini sebagai pengobatan tradisional salah satunya untuk menghilangkan noda hitam bekas luka. Caranya haluskan 5-6 lembar daun mint kemudian lulurkan di area bekas luka.

Bawang merah - Bawang merah juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merangsang kulit supaya secepat mungkin melakukan regenerasi. Hal ini bisa terjadi dikarenakan bawang putih kaya akan vitamin C, kalium, serat, zat besi, hormon giberelin dan hormon auksin. Caranya haluskan beberapa siung bawang merah kemudian oleskan di noda bekas luka.

Lemon - Perasan buah lemon juga dipercaya dapat menghilangkan bekas luka. Lakukan cara ini minimal 2 hinga 3 kali sehari dengan durasi 10- 15 menit saja.

Selain dengan ke-4 bahan diatas lidah buaya, minyak zaitun dan teh juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Caranyapun tak jauh perbeda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilih salah satu tips diatas kemudian lakukan dengan rutin.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama