Cara Melihat Ujian Kompetensi Guru (UKG 2013) dan Jadwal Pelaksanaannya

Cara Melihat Uji Kompetensi Guru - Kali ini, kami akan menginformasikan mengenai Jadwal Ujian Kompetensi Guru atau yang disebut dengan UKG 2013. Ujian Kompetensi Guru ini akan dilaksanakan dengan 2 metode, yakni :
  1. Metode Online (Dengan Koneksi Internet). Bagi Pelaksana Ujian yang memiliki akses Internet dan Laboratorium Komputer.
  2. Metode Manual. Bagi peserta yang melaksanakan UKG 2013 ini pada tempat yang tidak tersedia jaringan Internet atau Laboratorium Komputer.
Ujian Kompetensi ini akan diselenggarakan mulai tanggal 27 Mei – 8 Juni 2013. Berikut adalah Jadwal Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2013 yang telah lengkap dengan agenda kegiatannya :



Untuk masalah penetapan Jadwal UKG 2013, ini tergantung dari LPMP bersama Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Tentang durasi pun berbeda-beda tergantung jumlah TUK dan jumlah peserta masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK, semakin cepat pelaksanaan UKG. Para peserta UKG-pun akan mendapatkan soal sesuai dengan bidang studi masing-masing sebanyak 100 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 120 menit. Komposisi dari soal tersebut meliputi 30% kompetensi Pedagogik dan 70% kompetensi Profesional. Waktu pelaksanaannya akan dibagi 2-3 gelombang setiap harinya.

Cara Melihat Ujian Kompetensi Guru (UKG 2013) dan Jadwal Pelaksanaannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown