Cara Cek Verifikasi Data PTK Guru Dikdas SMP SMA 2013 Terbaru

Cara Cek Verifikasi Data PTK Guru Dikdas SMP SMA 2013 Terbaru - Berikut akan kami bagikan cara cek verifikasi data guru 2013 karena penerbitan SK Tunjangan Profesi (SK TP) atau juga yang sering dikenal dengan SK Dirjen akan didasarkan pada Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) yang tertera pada Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan mulai tahun 2013. Data-data tersebut diinput dan kemudian dikirim sendiri oleh masing-masing sekolah melalui Aplikasi Pendataan Pendidikan ke server pusat DAPODIK secara online.

Cara Cek Verifikasi Data Guru

Data-data tersebut harus benar-benar valid karena sangat berdampak pada Guru atau PTK yang sudah memiliki sertifikat pendidik, sehingga nantinya tidak akan timbul masalah dengan penerbitan SK TP atau masalah pencairan Tunjangan Sertifikasi.  Adapula data-data terkait yang wajib diisi karena akan berpengaruh langsung pada program di P2TK DIKDAS.

Berikut adalah cara untuk mengecek Verifikasi Data Guru 2013 terbaru, silahkan Anda simak pada uraian berikut ini :
  1. Buka laman website P2TK DIKDAS, yakni https://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id atau bila susah diakses bisa langsung klik disini.
  2. Login terlebih dahulu menggunakan NUPTK dan Password, yaitu dengan mengetik tanggal lahir dengan format ini (YYYYMMDD). Contoh : Jika tanggal lahir anda 20 Mei 1991, maka Password: 19910520
  3. Setelah Login, akan muncul halaman baris data yang ditampilkan, ada pula tentang informasi status, valid kah atau belum.
Jikalau anda gagal dalam Login, nantinya akan muncul keterangan mengenai alasan kegagalan di bawah form. Jika NUPTK tidak ditemukan, kemungkinannya adalah :
  • Kolom pada NUPTK belum diisi pada data DAPODIK anda.
  • Kolom NUPTK sudah diisi namun salah ketik.
  • Data DAPODIK belum terinput pada basis data.
Melalui pendataan sistem online, pihak guru atau PTK haruslah aktif didalam mencari informasi terkait profesinya masing-masing. Pihak guru atau PTK harus rajin memantau informasi pada website resmi pendidikan mengenai hal-hal yang berhubungan dengan profesinya masing-masing. Kiranya postingan ini bermanfaat bagi Bapak dan Ibu sekalian, dan apabila Anda menginginkan informasi tentang cara melihat nama peserta Sergur 2013 silahkan Anda menyempatkan diri membaca artikel kami yang berjudul "Sergur 2013 | Cara Melihat Nama Peserta Sertifikasi Guru 2013" yang telah kami terbitkan sebelum artikel ini.

Cara Cek Verifikasi Data PTK Guru Dikdas SMP SMA 2013 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown