Cara Mudah Meluruskan Rambut yang Bergelombang

Meluruskan rambut yang bergelombang dengan bahan kimia memang lebih cepat namun hal tersebut hanya membuat rambut Anda menjadi kering dan rusak. Selain itu, smoothing atau rebonding di salon memakan biaya yang tidak murah. Dari pada menyisihkan uang yang cukup banyak hanya untuk meluruskan rambut, sebaiknya Anda beralih menggunakan cara tradisional atau alami yang terbukti lebih aman untuk kesehatan Anda.

Cara Mudah Meluruskan Rambut yang Bergelombang

Bahan alami yang akan kita gunakan untuk meluruskan rambut tidak sulit dicari kog, bahkan beberapa diantaranya bisa kita dapatkan tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.
  • Kelapa
Haluskan daging kelapa dengan blender kemudian campurkan dengan airnnya. Usapkan adonan tersebut kesluruh bagian rambut Anda, setelah itu sisir dengan perlahan. Diamkan rambut Anda kurang lebih satu malam, untuk hasil yang lebiih baik lakukan hal tersebut dua hingga tiga kali dalam seminggu.
  • Pisang dan pepaya
Buah pisang dan pepaya juga dapat Anda manfaatkan untuk meluruskan rambut keriting. Caranya Halusakn buah pisang dan pepaya secukupnya kemudian tambahkan 1 sendok madu. Untuk mengaplikasikannya, silahkan usapkan ramuan tersebut di rambut Anda dan diamkan 30 hingga 60 menit lamanya.
  • Daun seledri
Apium graveolens l atau daun seledri ternyata juga dapat meluruskan rambut Anda juga lho. Caranya haluskan beberapa lembar dan seledri yang masih segar dan tambahkan sedikit air. Kemudian ambil sari seledri dengan cara diperas. Masukkan sarinya kedalam botol dan endapkan kurang lebih satu malam. Keesokan harinya gunakan sari tersebut untuk creambath/keramas.Agar hasilnya maksimal ikuti dengan pjatan-pijatan ringan di seluruh kulit kepala.

Meluruskan rambut dengan cara alami memang tidak se-instan/secepat menggunakan cara modern. Tentu cara modern atau tradisional memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi Anda pilih mana, cara modern atau alami?

Cara Mudah Meluruskan Rambut yang Bergelombang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Purnama Putra Perdana