Cara Menidurkan Bayi yang Rewel

Cara Menidurkan Bayi yang Rewel

Tips menidurkan bayi yang rewel - Merawat bayi bukanlah suatu perkara yang mudah dilakukan. Kadang si kecil terlihat imut dan menyenangkan, akan tetapi tidak jarang juga si kecil membuat kita geram. Rewel saat di ajak tidur, merupakan salah satu kasus yang sering di alami orang tua. Nah untuk menyikapi hal tersebut ada beberapa kiat menidurkan bayi yang rewel, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan bayi Anda kenyang
Sulit bagi kita untuk mengetahui penyebab bayi rewel, namun pada umumnya dikarenakan mereka merasa lapar. Untuk itu yang harus Anda lakukan adalah memberinya ASI terlebih dahulu. Nah bila si kecil sudah kenyang, Anda disarankan untuk menindurkannya dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan supaya buah hati Anda merasa nyaman.
  • Bersihkan tempat tidur
Tempat tidur yang bersih akan membuat si kecil merasa nyaman dan bisa tidur secepat mungkin. Untuk itu bersihkan ranjang buah hati Anda dari mainannya atau pernak-pernik lainnya. Selain dapat mengalihkan perhatiannya mainan atau pernak-pernik tersebut dapat membuatnya terjaga.
  • Membuat bayi Anda merasa nyaman dengan sentuhan
Sentuhan-sentuhan lembut yang Anda berikan juga dapat membuatnya tertidur lebih cepat. Anda bisa mengusap kepalanya atau juga bokongnya, hal tersebut akan membuatnya merasa tenang dan terlelap.
  • Bersihkan anggota tubuh si kecil
Kita sendiri pasti juga akan sulit tidur bila anggota badan kita kotor. Tak ada perbedaan kita dengan buah hati Anda. Membersihkan seluruh anggota badan bayi merupakan salah satu cara membuat si keci merasa nyaman dan bisa tertidur pulas.

Sebagai orang tua kita harus bersabar ketika menghadapi si kecil. Terlebih lagi bila buah hati Anda belum bisa berbicara, Anda harus cepat tanggap saat si kecil menangis. Karena hanya itulah cara mereka berkomunikasi dengan Anda.

Cara Menidurkan Bayi yang Rewel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama