Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami (Hemat Biaya)

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami - Bau badan merupakan salah satu problema yang harus segera diatasi. Pasalnya bau badan akan membuat kita tak nyaman saat beraktivitas selain itu bau badan juga akan menganggu orang lain. Deodoran memang dapat mengatasi bau badan Anda, namun bila Anda ingin cara yang lebih alami ada caranya kog. Anda bisa menggunakan beberapa bahan herbal berikut ini:  

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami (Hemat Biaya)
  • Jahe
Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang dapat mengurangi kecemasan seseorang dan memberi efek tenang untuk tubuh kita.Selain itu jahe juga berkhasiat untuk membersihkan tubuh termasuk menyingkirkan bau badan yang tidak enak. Jahe bisa Anda konsumsi dalam bentuk minuman atau yang lainnya.
  • Curcuma
Selain dapat meningkatkan nafsu makan seseorang, curcuma atau temulawak juga dapat Anda gunakan untuk mengatasi bau badan. Ini dikarenakan curcuma kaya akan minyak atsiri yang dapat menetralkan racun serta anti bakteri alami.Untuk mengaplikasikannya Anda dapat mencampurkan sari temulawak dengan madu kemudian meminumnya. Atau Anda juga memanfaatkan sari temulawak  sebagai scrub dan menggunakannya untuk mandi.
  • Ketimun
Tahukah Anda bahwa ketimun dapat mengatasi bau badan? Buah yang sering Anda  gunakan sebagai bahan rujak ini ternyata juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengusir bau badan lho. Ketimun dapat mengusir bakteri yang menempel pada kulit. Caranya pun terbilang sederhana dan mudah , cukup dengan menghaluskan beberapa potong ketimun dan di lulurkan di kulit ketiak dan diakukan secara rutin setiap akhir pekan.
  • Daun kemangi
Daun kemangi juga merupakan salah satu tanaman yang di klaim dapat mengatasi bau badan. Umumnya daun kemangi dimakan secara langsung tanpa dimasak terlebih dahulu (digunakan sebagai lalapan). Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga dapat menggunakan cara lain untuk mengusir bau badan yakni membuat pasta dari kemangi caranya tumbuk daun tersebut dan campurkan sedikit air kemudian tempelkan di area tubuh Anda.

Itulah beberapa cara alami mengatasi bau badan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal silahkan ikuti tips diatas secara rutin.

Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami (Hemat Biaya) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama