Cara Tradisional Menghilangkan Bopeng Pada Muka

Cara menghilangkan bopeng di wajah - Setelah jerawat kempis, bukan berarti permasalahan Anda selesai. Tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami permasalahan lainnya yaitu bekas jerawat yang terkadang sulit untuk dihilangkan. Selian muncul flek bekas jerawat juga kerap kali meninggalkan lubang kecil di kulit atau yang disebut bopeng.

Cara Tradisional Menghilangkan Bopeng Pada Muka

Banyak treatment yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit parut/bopeng, diantaranya subsisi, Cross TCA, Laser Fractional, Microdermabasi, Dermalloer dan dan Filler. Cara tersebut merupakan langkah modern yang tentunya akan menguras kantung Anda.  Bila Anda ingin menggunakan cara yang lebih aman dan alami untuk menghilangkan bopeng, silahkan ikuti beberapa tips berikut ini.

Untuk menghilangkan bopeng di wajah secara alami, Anda bisa memanfaatkan jagung. Jagung kaya aka vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit diantaranya menghaluskan dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Caranya haluskan jagung muda secukupnya setelah itu ambil air dan sarinya saja. Gunakan air dan sari tersebut untuk mengolesi area wajah yang menderita bopeng. Lakukan cara ini dengan rutin sebelum mandi sore, agar wajah Anda terbebas dari bopeng.

Selain jagung, daun aren juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bopeng diwajah. Treatment ini merupakan langkah tradisional atau orang-orang biasa menyebutnya dengan  bedak sapu aren bakar. Caranya bakar beberapa lembar daun aren kering, kemudian gunakan abunya sebagai bedak. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan bopeng dengan cara tradisonal/alami memang tidak secepat menggunakan alat modern. Namun cara tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin hemat. Selain hemat biaya, cara tradisonal juga tidak ada efek sampingnya.

Cara Tradisional Menghilangkan Bopeng Pada Muka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama