Morning Sickness | Cara Menghadapi Mual Saat Hamil

Morning Sickness | Cara Menghadapi Mual Saat Hamil - Di Awal kehamilan biasanya seorang wanita akan merasa mual di pagi hari, kondisi ini dinamakan morning sickness.  Morning sickness atau rasa mual dan ingin muntah ini kerap terjadi pada trimester pertama. Meski terbilang wajar, namun hal tersebut tentu sangatlah menganggu.

Morning Sickness | Cara Menghadapi Mual Saat Hamil

Setiap wanita hamil akan memiliki tingkat derajat mual yang berbeda-neda, ada yang tidak terlalu merasakan apa-apa, tapi ada juga yang mualnya berlebihan. Untuk mengatasi hal tersebut Anda tidak perlu mengonsumsi obat dari dokter, karena hal-hal berikut ini dapat mengurangi rasa mual dan ingin muntah di pagi hari.

1. Cobalah jahe dan lemon

Jahe merupakan bahan alami yang telah terbukti membantu mengatasi mual. Aroma jeruk lemon juga membantu menenangkan dan aman untuk ibu dan bayi. Anda bisa membuat segelas wedang jahe di pagi hari untuk menghangatkan tubuh. Jika bosan, Anda juga dapat menggantinya dengan lemon hangat.

2. Peppermint

 Jika Anda tidak suka mengonsumsi jahe, maka Anda bisa mengonsumsi peppermint sebagai gantinya. Peppermint juga diketahui bisa menjadi obat yang aman dan efektif untuk mengobati gejala mual dan muntah pada ibu hamil. Anda bisa memakan permen peppermint atau minum teh peppermint di pagi hari.

3.  Makan makanan berprotein tinggi

Jangan pernah membiarkan perut kosong di saat   hamil. Hal ini dapat menyebabkan morning sickness lebih parah. Selain itu gula darah yang terus meningkat juga menjadi salah satu pemicunya. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengonsumsi makanan yang berprotein  tinggi.

4. Hindari makanan berlemak

Saat masa kehamilan ada baiknya bila Anda menjauhi makanan berlemak. Selain itu Anda juga harus menghindari makanan yang berminyak dan pedas.

Wanita hamil pasti mengalami masa-masa ini  dan hal tersebut tidak membahayakan janin. Jadi Anda tidak perlu takut.

Morning Sickness | Cara Menghadapi Mual Saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama