Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami - Rambut merupakan mahkota tubuh Anda, pada umumnya wanita yang berambut panjang akan terlihat lebih cantik. Namun tidak semua orang memiliki pertumbuhan rambut yang cepat. Bagi Anda yang memiliki pertumbuhan rambut yang lambat dan ingin memanjangkan rambut, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut yang pertama kali harus dilakukan adalah memenuhi kebutuhan nutrisi rambut Anda. Vitamin A, B, C dan khususnya E  merupakan esensial yang baik untuk memanjangkan rambut. Makanan-makanan yang banyak mengandung zinc dan zat besi juga merupakan nutrisi yang baik untuk merangsang  pertumbuhan rambut.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami

Tips Rambut Panjang

Rambut panjang mudah sekali rontok? Ada benarnya juga, tapi bukan berarti hal tersebut tidak dapat diatasi. Makanan seperti ikan, daging sapi, bayam, kismis,yoghurt, dan kacang-kacangan kaya akan protein yang dapat menguatkan rambut Anda yang dapat mencegah terjadinya rambut rontok.

Perlu Anda ketahui rambut yang bercabang/pecah dapat menghambat pertumbuhan rambut. Untuk itu potong ujung-ujung rambut Anda secara berkala. Hal ini sangat baik untuk menghindari kerusakan rambut Anda.

Memberikan rangsangan dikulit kepala juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Yang harus Anda lakukan adalah  memijat kulit kepala dengan ujung jari, lakukan perlahan-lahan saja dan  paling tidak dua hingga tiga menit setiap harinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal campurkan satu cangkir teh dan setengah cangkir rosemary kemudian oleskan di kepala Anda. Dengan hal tersebut pori-pori kulit kepala akan terbuka dan meningkatkan sirkulasi darah.

Pola hidup juga berpengaruh pada pertumbuhan rambut seseorang. Berolahragalah secara rutin, tidur yang cukup (minimal 7 jam sehari) dan hindari hal-hal yang dapat membuat Anda stres. Hindari rambut kotor akibat debu, ketombe, atau yang lainnya. Keramaslah minimal 3 kali dalam seminggu.

Terakhir, rawatlah rambut Anda sebaik mungkin. Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah. Hindari juga penataan rambut dengan catok atau pemanas.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama