Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan ketombe - Ketombe atau sindap  adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala.  Sel -sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami dan wajar bila dalam jumlah yang sedikit. Ketombe sangat mudah dikenali dengan adanya serpihan putih yang menempel pada rambut.

Ketombe Tidak hanya membuat kulit kepala terasa gatal, tetapi juga dapat menyebabkan kerontokan. Rambut yang berketombe juga dapat mengurangi rasa percaya diri Anda saat menggunakan atasan warna gelap, karena takut butiran putih menempel di baju.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah dan Cepat

Tips Mengatasi Ketombe

Ketombe bisa muncul dari sisa-sisa shampo saat keramas, paparan sinar matahari, dan kulit kepala kering. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ketombe dan diantaranya sebagai berikut:

1. Pilih shampo yang tepat
Menjaga kesehatan kulit kepala sangatlah penting, pemilihan shampo yang tidak tepat bisa saja membuat kulit kepala iritasi dan tidak menyelesaikan masalah Anda. Banyak pilihan merek shampo yang bisa Anda coba. Namun untuk mengatasi rambut ketombean pastikan terlebih dahulu bahwa shampo yang Anda beli mengandung teh hijau, tea-tree Oil, Zinc Pyrithione, dan ketoconazole.

2. Keramas Teratur
Agar kulit kepala Anda tetap sehat perlu dilakukan keramas secara teratur. Dengan membersihkan kulit kepala dan rambut dapat meminimalisir sel kulit mati. Keramas yang ideal yakni 2 hari sekali, Anda dapat menggunakan shampo pengobatan ketombe atau shampo herbal untuk hasil yang lebih baik.

3.  Sisir secara teratur
Sisir rambut Anda setelah mandi, hal ini bisa mengurangi ketombe yang menempel dirambut dan kulit kepala Anda.

4. Vitamin B Kompleks
Vitamin B komplek merupakan salah satu nutrisi penting yang di butuhkan kulit kepala kita.Vitamin B kompleks cukup efektif mengusir dan mencegah ketombe datang kembali. Nutrisi ini bisa Anda peroleh dari sayuran hijau dan telur.

Rambut adalah aset penting dari tubuh, maka jangan biarkan keindahannya menjadi rusak dan tidak sehat karena ketombe. Semoga tips di atas berhasil menjadi solusi bagi Anda yang bermasalah dengan rambut berketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Mudah dan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama