Cara Mendaftar dan Membuat Akun Google Email atau Gmail Gratis


Cara Mendaftar dan Membuat Akun Google Email atau Gmail Gratis- Email telah menjadi akun wajib yang harus dimiliki olah para internet mania. Email dapat dikatakan sebagai ID jika Anda mendaftar berbagai social media, game atau bahkan yang baru ini marak menjadi perbincangan di Indonesia adalah pendaftaran cpns online. Anda diharuskan mempunyai akun email yang nantinya akan digunakan untuk memverifikasi pendaftaran online, juga sebagai media penyalur informasi dari penyelenggara kepada peserta. Bisa dibayangkan bukan betapa penting dan perlunya email saat ini.


Pendaftaran Google Email Gratis

Kali ini yang akan kami sampaikan adalah cara untuk membuat dan mendaftar email khususnya Google email atau lebih familiar disebut Gmail. Jika Anda mempunyai gadget Android, Gmail mutlak Anda perlukan, dan nantinya dapat disinkronisasi dengan Android Anda sehingga Anda dapat menerima pesan email semudah Anda menerima sms.

Langkah-langkah mendaftar Gmail :
  1. Buka gmail.com atau mail.google.com
  2. Klik "Create New Account" pada bagian kanan atas
  3. Isikan formulir yang ada, isi chaptcha yang muncul dengan benar lalu klik "next"
  4. Verifikasi Akun Gmail dengan memasukkan nomor Hp Anda, lalu klik "kirim kode verifikasi" maka secara otomatis Gmail akan mengirim kode verifikasi ke Hp Anda
  5. Masukkan kode aktivasi pada kolom yang disediakan, klik "Verifikasi"
  6. Pendaftaran Gmail selesai
Penambahan foto dan biodata lainnya merupakan opsi tambahan, secara sederhana Gmail telah dapat digunakan. Anda dapat mulai mengirim dan menerima email, akun Anda akan tersinkronisasi dengan fitur Google yang lain. Semua gratis dan dengan kapasitas penyimpanan email yang sangat besar jadi Anda tak perlu pusing dengan inbox yang penuh layaknya SMS pada hp Anda.

Cara Mendaftar dan Membuat Akun Google Email atau Gmail Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown