Cara Mudah Membuat Fanpage di Facebook

Cara Mudah Membuat Fanpage di Facebook - Fanpage merupakan salah satu menu cerdas yang disediakan Facebook yang dapat dipakai untuk mempublikasikan berbagai informasi kepada anggota yang terdaftar di fanpage tersebut. Cara ini juga jitu dilakukan untuk mengembangkan usaha dengan berbagi informasi tentang usaha Anda kepada para anggota maupun membentuk suatu komunitas yang memiliki kesamaan hobby, idola, dan hal-hal menarik lainnya. Anda dapat menggunakan Fanpage Facebook untuk mempermudah dalam membangun kepercayaan, korelasi dan interaksi terhadap penggemar ataupun konsumen Anda.

Mengapa kita harus menggunakan Fanpage Facebook? Apakah tidak cukup jika kita hanya menggunakan akun Facebook biasa atau perseorangan? Sebenarnya tidak masalah jika kita hanya menggunakan Facebook biasa, tapi kita tentunya tidak tahu yang mana saja orang-orang yang benar-benar tertarik dengan apa yang kita buat atau kita promosikan. Tetapi jika kita menggunakan Fanpage Facebook, orang-orang yang bergabung di dalamnya tentunya adalah orang-orang yang benar-benar awalnya tertarik dengan apa yang kita buat ataupun yang kita promosikan serta dapat menampung jumlah anggota yang lebih banyak sehingga maksimal dalam pemanfaatannya.

Fanpage Facebook

Apabila Anda tertarik untuk membuat Fanpage Facebook, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Anda harus memiliki Akun Facebook terlebih dahulu dan kemudian Login.
  2. Buatlah Fanpage Facebook dengan mengakses link http://facebook.com/pages/create.php. 
  3. Selanjutnya akan muncul laman Create a Page. Pada laman ini, Anda harus memilih kategori yang sekiranya cocok dengan apa yang akan Anda tampilkan atau promosikan nanti. 
  4. Setelah memilih kategori, lengkapilah profil Fanpage anda. Ini dimaksudkan agar orang-orang mengerti tujuan page ini dibuat. 
  5. Desainlah Fan Page Anda agar nampak manarik, seperti dengan melakukan upload foto, lengkapi data dan subscribe dari Page Anda, serta dengan memperindah TimeLine Fan Page.
  6. Terakhir, publish Fan Page yang telah dibuat agar orang-orang mengetahui Fan Page yang telah berhasil Anda ciptakan. Dengan demikian Anda dapat mempromosikan atau menampilkan apa yang ingin Anda bagikan pada anggota.
  7. Skip “Enable Ads” jika Anda tidak ingin mempromosikannya lewat Facebook Ads.

Setelah rangkaian diatas berhasil, Laman Fan Page Anda telah berhasil terbentuk, Anda tinggal meng-update TimeLine FanPage setiap waktu agar pengunjung FanPage Anda semakin tertarik dan disuguhkan dengan berita terbaru seputar page yang dibuat. Sangat menarik bukan? Selamat mencoba ya.. 

Cara Mudah Membuat Fanpage di Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown