Cara Mencerahkan Kulit Ketiak yang Hitam (Cepat dan Alami)

Cara mencerahkan kulit ketiak - Bagi wanita memiliki kulit putih merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri, tak terkecuali kulit ketiak. Berbeda dengan kulit wajah, kulit ketiak seseorang lebih mudah berubah jadi gelap atau hitam, hal ini biasanya disebabkan oleh keringat berlebih, penggunaan deodoran, sel kulit mati dan hiperpigmentasi dimana kulit memproduksi pigmen melamin berlebihan.

Kulit ketiak yang berwarna gelap, akan membuat wanita merasa tidak nyaman saat memakai tanktop atau pakaian terbuka. Kulit ketiak memang tak seputih kulit wajah dan  tangan. Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya mereka justru mencukur bulu di area ketiak supaya terlihat lebih bersih. Namun apa yang terjadi? Hasilnya nihil, malah sebaliknya kulit ketiak akan terlihat bercak hitam.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak yang Hitam (Cepat dan Alami)

Cara Memutihkan Ketiak

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit ketiak berwarna gelap, mungkin beberapa tips berikut ini bermanfaat buat Anda.

Lemon
- Lemon kaya akan vitamin C. Kandungan tersebut diyakini dapat mencerahkan kulit yang berwarna gelap. Caranya belah 1 buah lemon setelah itu gosok-gosokkan di kulit ketiak Anda kurang lebih selama 15 menit. Diamkan selama 5 menit kemudian bilas.

Ketimun & bubuk kunyit - Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan campuran ketimun dan bubuk kunyit. Kemudian usapkan pada kulit ketiak Anda. Ramuan tersebut berguna untuk memudarkan noda hitam dan mengembalikan warna asli kulit ketiak.

Batu Apung - Cara alami untuk mencerahkan kulit ketiak bisa dilakukan dengan batu apung. Caranya gosokkan batu apung di kulit ketiak Anda secara perlahan, tapi sebelumnya bersihkan dulu ketiak Anda dengan sabun untuk menghindari iritasi.

Yoghrut dan Susu - Bahan lainnya yang  berguna untuk mencerahkan kulit ketiak yakni yoghrut dan susu. Langkah-langkahnya cukup dengan mencampur 3 sendok susu dengan 2 sendok yoghrut kemudian oleskan di ketiak Anda. Tunggu 15 menit hingga 20 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Tips mencerahkan kulit ketiak diatas sebaiknya dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga berhasil.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak yang Hitam (Cepat dan Alami) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama