Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Makanan agar cepat hamil - Wanita mana yang tidak ingin cepat memiliki momongan setelah menikah, semua pasti menginginkannya. Banyak upaya yang bisa dilakukan agar cepat hamil, seperti berolahraga, diet sehat, menjaga kesuburan, hingga mengkonsumsi makanan-makanan yang berpotensi mempercepat kehamilan seseorang.

Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

Makanan Cepat Hamil

Berikut ini merupakan beberapa makanan yang dapat mempercepat kehamilan;

1. Asam Folat
Menambah asupan asam folat sangat efektif untuk mempercepat kehamilan. ini dikarenakan asam folat dapat meningkatkan kesuburan wanita sehingga memperbesar peluang untuk hamil. Brokoli, kangkung, bayam, kacang-kacangan pisang, dan pepaya merupakan beberapa contoh makanan yang kaya akan asam folat.

2. Vitamin B6
Vitamin B berperan dalam menyeimbangkan hormon progesteron dan estrogen pada tubuh wanita. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan hormon tersebut tidak seimbang. Mencukupi asupan vitamin B yang banyak terdapat pada ikan, sayuran hijau, kacang tanah, dan beras merah sangat baik untuk pasangan yang merencanakan kehamilan.

3. Vitamin C
Vitamin C dapat Anda temukan di beberapa jenis buah-buahan seperti buah jeruk, mangga,dan sroberi. Vitamin Kandungan vitamin C pada buah tersebut akan membantu pembentukan sel telur juga sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Dimana radikal bebas ini bila dibiarkan dapat menganggu kesehatan serta alat reproduksi.

4. Vitamin E
Makanan yang kaya akan Vitamin E seperti halnya kecambah, kacang hijau, minyak nabati, dan gandum sangat efektif untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Selain itu vitamin E juga dapat melindungi sel telur serta menjaga kesehatan plasenta dan dinding rahim. Sehingga dapat mengurangi risiko keguguran.

5. Madu
Bisa dikatakan madu adalah sebaik-baiknya makanan dan minuman, ini dikarenakan madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Nah, bila dikaitkan dengan kehamilan maka madu baik untuk meningkatkan vitalitas Anda.

Selain mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu mempercepat kehamilan, ada pula makanan yang sebaiknya dihindari seperti makanan olahan  (junk food), makanan yang mengandung merkuri, makanan/minuman yang kadar kafeinnya terlalu tinggi dan makanan-makanan yang dapat menurunkan kualitas sperma .

Makanan Sehat Agar Cepat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama