Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia)

Tips Mengatasi Susah Tidur -  Tidur nyenyak tidak selalu didapati setiap orang. Banyak hal yang menyebabkan seseorang insomnia/susah tidur  dan kebanyakan hal ini disebabkan oleh kebiasaan yang kurang sehat. Tidur bukan sekedar memejamkan mata, akan tetapi tidur merupakan salah satu kebutuhan yang wajib di penuhi. Dengan tidur yang cukup maka akan membuat seseorang kembali bugar keesokan harinya. Perlu diketahui bahwa kurang tidur akan membuat tubuh kita terasa lelah di pagi hari, mudah ngantuk, depresi, diabetes juga meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Nah, bila Anda sering mengalami insomnisa (susah tidur) maka tidak ada salahnya bila Anda mencoba mengikuti beberapa tips di bawah ini:


Tips Mengatasi Susah Tidur

Olahraga
Hal pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan berolahraga secara rutin. Banyak pilihan olahraga, namun Anda dapat memilih olahraga yang tidak terlalu menguras fisik. Selain melatih otot-otot kita, olahraga juga akan membuat badan kita terasa lelah. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, kenapa? karena disaat lelah kita akan lebih mudah tertidur.
Perhatikan posisi tidur
Posisi tidur yag kurang nyaman tentu bisa jadi penyebabnya. Untuk itu pastikan posisi tidur Anda sudah nyaman yang bisa Anda mulai dari pemilihan bantal.
Hindari kafein
Kopi dengan aroma dan rasa yang meggiurkan memang selalu menggoda seseorang untuk mengonsumsinya dalam suasana apa pun. Namun ada baiknya bila Anda menghindari minuman ini menjelang tidur, ini dikarenakan kopi mengandung kafein yang dapat menahan kantuk seseorang.
Nonaktifkan ponsel Anda
Meski sering diabaikan, ponsel ternyata juga dapat mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Mengoperasikan gadget sebelum tidur akan merujuk pada insmonia. Ada baiknya bila ponsel dimatikan 1 jam sebelum tidur, hal ini membuat Anda akan lebih cepat tidur dan juga menghindari panggilan ditengah malam yang dapat membuat Anda terjaga.
Untuk mengatasi susah tidur tidak harus dengan obat penenang, bila ada yang lebih sehat kenapa tidak. Pola tidur yang baik serta istirahat cukup tentunya juga akan menambah kebugaran dan fitalitas tubuh Anda.

Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama