Internet Banking BNI Cara Daftar dan Login Personal atau Corporate

Internet Banking BNI Cara Daftar dan Login Personal atau Corporate - Hampir di seluruh Bank berskala nasional pasti menyediakan fitur layanan Internet Banking, termasuk internet banking BNI. Ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh BNI untuk melayani nasabah dalam melakukan transaksi melalui jejaring internet 24/7 dalam seminggu Selama anda terkoneksi dengan internet, anda dapat mengakses layanan ini kapanpun dan dimanapun. Untuk dapat mengakses layanan ini, anda harus menjadi nasabah BNI dan memiliki rekening tabungan terlebih dahulu. Anda nantinya akan dapat mengakses via PC ataupun lewat gadget yang sudah terkoneksi dengan internet.

Internet Banking BNI

Sebagaimana seperti layanan internet banking sebelumnya, seperti halnya internet banking BCA, layanan ini sangatlah mudah dan cepat. Anda akan diuntungkan jika menggunakan layanan ini, karena anda dapat mengetahui informasi transaksi non-finansial dan transaksi perbankan (finansial) yang telah ditentukan oleh Bank. Anda dapat melakukan pengecekan saldo atau mutasi rekening, melakukan transfer dana, ataupun transaksi lainnya dengan cepat dan mudah. Bagi anda yang sangat mobile dan tidak sempat untuk mengunjungi Kantor Cabang BNI, kami akan membagikan informasi bagaimana mendaftar Internet Banking BNI via ATM. Berikut langkah-langkahnya :

Cara Daftar Internet Banking BNI

  1. Lengkapi syarat umum, yakni Anda telah terdaftar sebagai nasabah Bank BNI dan memiliki Kartu ATM, Kartu Debit BNI, atau Kartu Kredit BNI.
  2. Kunjungi ATM terdekat untuk melakukan registrasi.
  3. Masukkan Kartu ATM anda. Pada menu aplikasi, pilih menu “E-Channel”  dan ikuti panduan registrasi sesuai petunjuk.
  4. Setelah melakukan registrasi via ATM selesai, kunjungi website resmi dari Bank BNI atau langsung ke alamat https://ibank.bni.co.id untuk melakukan langkah selanjutnya.
  5. Setelah masuk pada laman link di atas, pilih menu aktivasi yang tertera pada pojok kanan atas atau bisa juga langsung menuju ke alamat https://ibank.bni.co.id/pages/activasi.html
  6. Setelah masuk, ketik nomor Kartu ATM anda yang berisi 16 digit angka, kemudian kemudian ketik PIN registrasi Internet Banking yang telah anda buat saat anda melakukan registrasi awal via ATM.
  7. Jika berhasil, akan muncul laman syarat dan ketentuan berlaku, klik kolom setuju pada kotak checklist.
  8. Buatlah User ID, password, dan masukan alamat email Anda.
  9. Setelah berhasil, anda dapat langsung melakukan transaksi non finansial via Internet Banking, serta cek saldo atau mutasi rekening.
  10. Jika ingin melakukan transaksi finansial, anda harus memiliki BNI e-secure terlebih dahulu.
  11. Pada layar aplikasi BNI Banking, pilih menu “administrasi BNI e-secure” kemudian catat nomor referensinya.
  12. Selanjutnya, bawalah nomor tersebut beserta Kartu ATM, Buku Tabungan, dan Kartu Identitas anda ke Kantor Cabang BNI terdekat.
  13. Setelah proses aktivasi BNI e-secure selesai, anda sepenuhnya dapat melakukan berbagai transaksi via online.
  14. Untuk melakukan login internet banking BNI baik internet banking personal maupun internet banking corporate silahkan masuk ke link berikut ini https://ibank.bni.co.id
Demikian informasi mengenai aktivasi internet banking BNI kami bagikan pada Anda. Untuk informasi cara pendaftaran internet banking lainnya misalnya BCA dan internet banking Mandiri yang tak kalah bagus dalam hal pelayanannya silahkan Anda baca pada ulasan artikel sebelumnya di blog tercinta ini. Pergunakaan sebaik-baiknya segala fasilitas yang dikeluarkan oleh pihak bank kepada konsumen setianya untuk mempermudah aktifitas e-banking kita. Sekian dan terimakasih atas kunjungan Anda.

Internet Banking BNI Cara Daftar dan Login Personal atau Corporate Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown