Cara Cek Nomor Resi JNE dan Mengetahui Besar Tarif Pengiriman JNE

Cara Cek Nomor Resi JNE dan Mengetahui Besar Tarif Pengiriman JNE - Bagi anda yang sering berbelanja atau membeli barang via Online dan merasa was-was apakah barang yang sudah anda beli telah dikirim atau belum, anda tidak perlu kawatir karena anda dapat cek barang anda asalkan anda mengetahui nomor resinya, misalnya, bila kita menggunakan jasa kurir JNE, kita bisa melakukan cek nomor resi JNE pada situs resminya. Anda bisa menanyakan nomor resi dari barang yang anda pesan kepada pihak yang akan mengirimkan barang kepada anda, sehingga anda nantinya dapat mengecek barang anda via online.

JNE

Apakah nomor resi itu? Nomor resi adalah kode tertentu yang biasanya terdiri dari 13 digit angka yang digunakan oleh perusahaan jasa pengiriman sebagai kode rahasia untuk setiap pengiriman barang. Fungsi dari nomor  resi ini adalah untuk memberikan informasi kepada pemilik alamat tujuan pengiriman dengan memberikan informasi keberadaan dari barang yang menjadi pesanan kita untuk kita cek sudah sampai dimana. Kali ini, kami akan menginformasikan cara untuk mengecek nomor resi JNE.

Bagi anda yang telah menjadi pelanggan JNE atau orang yang akan mengirim barang pesanan Anda menggunakan jasa pengiriman JNE, anda dapat mempelajari cara mengecek barang yang anda pesan melalui JNE dengan tanpa mengunjungi kantor JNE tetapi anda dapat mengeceknya via online. Ups, iklan sedikit ya, bagi yang sedang mencari informasi cara cek saldo Jamsostek silahkan lihat uraian artikel kami pada blog ini dilain waktu.

Cara Cek Nomor Resi JNE

  1. Kunjungi website resmi dari JNE, yakni www.jne.co.id
  2. Masukan Nomor Resi JNE di kolom TRACE and TRACKING
  3. Klik Search
Jika disana terpampang nama kota dan namamu, maka barang anda telah benar-benar dikirim. Anda bisa menanyakan nomor Resi JNE anda pada orang yang telah mengirim barang kepada anda supaya anda dapat mengeceknya via Online.

Cara Cek Besar Tarif Pengiriman Barang via JNE

Jika anda juga ingin melakukan pengecekan besar tarif pengiriman JNE ada langkah-langkah yang harus Anda lakukan, seperti yang telah kami jelaskan di bawah ini:
  1. Buka website JNE www.jne.co.id
  2. Isilah pada kolom CHECK OUR TARIF NOW
  3. Isi form "To (kota tujuan pengiriman barang) From (kota awal barang dikirim) Weight (berat barang yang akan dikirim)"
  4. Lalu klik "Submit" kemudian isilah kode captcha yang muncul berupa kode huruf / angka yang tertera.
  5. Klik "Submit" sekali lagi untuk melihat hasilnya.
Demikian informasi mengenai cara melakukan pengecekan nomor resi JNE dan langkah-langkah untuk mengetahui besar tarif pengiriman barang via JNE, semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian. Sekedar informasi, bagi Anda yang suka akan permainan gemscool dan tidak tau bagaimana harus melakukan pendaftaran pada game online favorit tersebut, silahkan baca langkah-langkah cara daftar gemscool pada artikel kami selanjutnya.

Cara Cek Nomor Resi JNE dan Mengetahui Besar Tarif Pengiriman JNE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown