Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online secara Praktis

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online secara Praktis - Listrik sebagai kebutuhan yang vital dalam keseharian masyarakat untuk menjalankan berbagai aktivitas membuat PLN sebagai perusahaan negara yang mengelolanya selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan termasuk dengan memberikan menu-menu baru bagi pelanggan untuk memudahkan aksesnya. Akses ini meliputi beberapa hal seperti cek tagihan listrik secara online di mana pelanggan dapat mengetahui besar tagihan listrik yang harus mereka bayar setiap bulannya dengan media internet. Dengan adanya fitur ini, pelanggan juga dapat mengontrol pemakaian listriknya karena mereka dapat mengetahui data riwayat tagihan per bulan.

Cek Tagihan PLN Online


Sebagian dari pelanggan PLN memang belum cukup familiar dengan fitur cek tagihan PLN secara online ini, maka dari itu kami akan mencoba memberikan panduannya untuk Anda agar dapat melakukannya dengan mudah. Silakan mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Buka situs resmi www.pln.co.id
  • Pada bagian kanan halaman terdapat tampilan seperti berikut


  • Pada kolom cek tagihan listrik silakan isikan nomor ID pelanggan Anda
  • Klik "Cek"

Pada step selanjutnya akan muncul pilihan bulan yang hendak Anda cek tagihannya. Silakan dipilih sesuai tagihan bulanan yang ingin Anda ketahui. Sangat mudah dan praktis bukan? Selain PLN, Telkom juga menyediakan layanan cek tagihan telkom online dimana pada fitur tersebut Anda dapat mengetahui tagihan telepon maupun speedy secara online.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online secara Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown