Bahaya Mie Instan yang Berlebih bagi Kesehatan

Bahaya Mie Instan yang Berlebih bagi Kesehatan - Siapa sih yang tak kenal dengan makanan satu ini. Makanan yang akrab plus merakyat, banyak digemari semua kalangan, bahkan jadi trademark makanan anak kos, hehe. Tak hanya rasanya yang memang lezat dan harganya juga cukup murah, sesuai dengan namanya, untuk membuat mie instan pun sangat praktis. Rebus, tiriskan, campur, jadi deehh.. Sah-sah saja kita mengkonsumsi mie instan, namun ada rambu-rambu yang perlu sobat tau untuk mengerem agar porsinya tidak berlebihan.

Bahaya Mie Instan

Pada mie instan terkadung zat aditif seperti pengawet dan juga penyedap rasa MSG yang bila dikonsumsi berlebih menyebabkan tubuh rawan terhadap virus kanker. Memang MSG ini membuat rasa mie menjadi lezat dan gurih sehingga kebanyakan orang menyukainya. Namun jika mengkonsumsinya setiap hari juga dapat membuat lambung menjadi rusak serta rentan terkena maag karena bekerja keras mencerna zat lilin yang melapisinya.

Mie Instan

Tips Mengkonsumsi Mie Instan


Tak dipungkiri rasa mie instan memang menggoda, kita pun bukannya tak boleh mengkonsumsinya. Untuk meminimalisir bahaya mie instan, sobat bisa mencoba beberapa tips berikut :
  • Hindari memasaknya dengan cara diseduh. Sobat dapat merebusnya hingga matang dan jangan lupa membuang air sisa rebusan. Gunakan air panas matang sebagai kuahnya.
  • Usahakan untuk tidak mengkonsumsinya setiap hari, berikan jeda untuk tubuh mencernanya dengan lebih sempurna.
  • Perbanyak minum air putih usai makan mie instan.
  • Dan yang sering kita lupa, selalu cek tanggal kadaluarsanya ya.

Sedikit info dan tips di atas semoga dapat berguna, dan untuk sobat penggemar Junk Food JuzzMelon masih punya artikel menarik seputar makanan satu ini. Penasaran? Sobat bisa mengunjungi artikel Waspada Bahaya Junk Food. Trimakasi.

Bahaya Mie Instan yang Berlebih bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown