Waspadai Bahaya Junk Food

Waspadai Bahaya Junk Food - Kalau sobat menerjemahkan kata junk food sesuai arti tiap katanya, junk food diterjemahkan sebagai makanan rongsokan atau makanan sampah. Eitss...tapi makan junk food bukan berarti kita makan makanan sisa yang dibuang di sampah lhoo. Junk food dapat diartikan sebagai makanan yang rendah nilai gizinya dan hal itu berarti kurang baik untuk kesehatan. Mungkin sebagian dari kita telah menyadarinya, tapi apa mau dikata, terkadang sempitnya waktu membuat kita mencari makanan yang siap saji dan rasanya pun enak. Sebenarnya yang dikategorikan sebagai junk food tak hanya makanan siap saji ala fried chicken dan sejenisnya saja, namun beberapa jenis makanan lainnya, seperti :
  • Makanan yang mengandung pengawet
  • Makanan yang mengandung MSG
  • Makanan dengan kadar garam tinggi
  • Makanan dengan kadar lemak tinggi

Junk Food

Bahaya Junk Food


Tak dilarang memang untuk mengkonsumsi junk food, hanya saja perlu dalam porsi dan intensitas yang tepat.  Kandungan pengawet maupun zat aditif lain di dalamnya jika dibiarkan menumpuk dalam tubuh akibat konsumsi yang berlebih dapat mendatangkan beberapa bahaya junk food seperti :
  • Penyakit yang dipicu oleh kandungan lemak yang tinggi, seperti obesitas, naiknya kadar kolesterol, diabetes dan juga hipertensi.
  • Penyakit yang dipicu oleh kandungan MSG yang tinggi seperti kanker.

Layaknya bahaya mie instan yang telah diulas sebelumnya, bahaya junk food pada dasarnya dapat diminimalkan jika tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Imbangi dengan makanan sehat yang kaya gizi serta perbanyak minum air putih. Menu yang bervariatif juga membuat sobat tak cepat bosan bukan? Ok sekian dulu, trimakasih atas kunjungannya.

Waspadai Bahaya Junk Food Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown